Kegiatan Sosial Kemasyarakatan, PT Gandasari Energi Adakan Donor Darah

Serang, Viralnews.id - PT Gandasari Energi bekerja sama dengan Armada Bangun Samudra dan Palang Merah Indonesia akan mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan, berupa donor darah pada Sabtu, 21 Mei 2022 di kantor Jalan Bojonegara Km 6,8 Kabupaten Serang, Banten.

Acara donor darah akan dimulai pukul 08.30 WIB hingga selesai.

"Manfaat donor darah diantaranya adalah untuk menjaga kesehatan jantung, membantu membakar kalori, mendeteksi penyakit serius, dan seterusnya," ungkap David Rahadian, Direktur PT Gandasari Energi kepada Viralnews.id.

Manfaat lainnya bagi seseorang yang melakukan donor darah secara rutin dan berkala yakni menurunkan resiko terkena kanker, mencegah penuaan dini, memperbaiki psikologis pendonor, meningkatkan metabolisme tubuh serta berpahala menolong orang yang kesulitan.

Sedangkan syarat donor darah yaitu berusia minimal 17 tahun, berat badan minimal 45 kg, sehat, tidak sedang batuk atau flu, demam dan pusing.

Sudah makan dan istirahat minimal 4 jam, kadar hemoglobin, tekanan darah harus berada dalam kondisi normal dan sehat.

Sedangkan untuk pendonor dari kalangan wanita tidak sedang haid/hamil/menyusui, tidak mengidap penyakit jantung, ginjal serta diabetes.

"Bagi yang sudah memiliki kartu donor darah harap dibawa yaa. Pendonor darah akan mendapat snack dan souvenir menarik untuk dibawa pulang," terang David.

Untuk informasi dan pendaftaran, silakan menghubungi Adelia (08979177610) atau Ofan S (087771238749). (hengky)