Diperkenalkan, 9 Hotel Khas di Sejumlah Kota Indonesia

Viralnews.id - Hotel Indonesia Group (HIG) terus melebarkan sayap bisnisnya di tengah pemulihan ekonomi, berikut pariwisata yang mulai membaik dari terpaan Covid-19. 

Hal ini terlihat dari diresmikannya 10 hotel baru HIG diquarter ke empat 2021. Dari klasifikasinya ada 5 hotel bintang 5, dan 3 jotel dengan brand Merumatta Sengigi Lombok. Sementara ada 9 hotel Khas yang akan di resmikan pada tanggal 20 November 2021 di Lombok. 

Penambahan 10 hotel baru ini merupakan dampak positif dari perubahan brand yang dilakukan oleh HIG pada April lalu, sesuai dengan rencana holding hotel. Penambahan hotel baru secara langsung akan lebih memperkuat jaringan hotel HIG sehingga mereka bisa lebih dekat dengan para tamu.

Merumatta Sengigi Lombok yang dikelola Hotel Indonesia Group, sebelumnya dikenal sebagai Killa Senggigi dengan bintang klasifikasi bintang 4 sekarang menjadi menjadi hotel dengan klasifikasi bintang 5. 

CEO Hotel Indonesia Group, Qodie Ibrahim menjelaskan bahwa kenaikan klasifikasi dari bintang 4 dan 5 memang sudah sesuai dengan strategi dan keinginan dari pemilik hotelnya PT Wika Reality. 

"Persiapan perubahan klasifikasi ini tentunya dipersiapkan dengan sangat detail baik dari perbaikan property hingg pelayanan yang akan memanjakan pengunjung hotel," kata Qodie Ibrahim

Qodie Ibrahim juga memaparkan bahwa HIG juga tak hanya hotel yang ada di Lombok, mereka juga akan mengoperasikan sembilan hotel yang tersebar di Pekanbaru, Tegal, Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, Gresik, Surabaya, dan Makasar. 

Sembilan hotel dengan klasifikasi hotel bintang 3, sebelumnya menggunakan brand Pesonna akan berubah menjadi Khas hotel. Nama baru yang disematkan untuk sembilan hotel tersebut sesuai dengan nama khass daerah operasinya.

“Penambahan 10 hotel ini memberikan dampak yang positif bagi bisnis HIG, selain itu penambahan ini akan memperluas jaringan HIG yang tersebar diberbagai kota. Hal ini sejalan dengan target HIG untuk menjadi hotel operator terbesar ketiga di Indonesia,” ujarnya

10 hotel terbaru ini ditargetkan untuk bisa menjadi tuan rumah dimasing-masing kota dengan mengusung lokalitas budaya yang kental dengan sentuhan layanan cita rasa Indonesia sehingga lebih kompetitif. (iko)