Banjir Bandang Terjang Boliyohuto, Ini Seruan Aleg Deprov

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo asal Dapil IV Kabupaten Gorontalo, Warsito Sumawiyono meninjau SMA Negeri 1 Boliyohuto pasca diterjang banjir bandang, Selasa (3/3/2020).(f.istimewa)
ⓘ Anggota DPRD Provinsi Gorontalo asal Dapil IV Kabupaten Gorontalo, Warsito Sumawiyono meninjau SMA Negeri 1 Boliyohuto pasca diterjang banjir bandang, Selasa (3/3/2020).(f.istimewa)

viralnews.id (LEGISLATOR) – Buntut curah hujan tinggi, beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Gorontalo diterjang banjir bandang.

Tak sedikit sarana dan prasana milik pemerintah mengalami kerusakan. Merujuk kondisi itu, para wakil rakyat DPRD Provinsi Gorontalo tengah menyuarakkan langkah penanganan serius.

Diantaranya anggota DPRD Provinsi Gorontalo asal daerah pemilihan (Dapil) IV Kabupaten Gorontalo, Warsito Sumawiyono usai meninjau SMA Negeri 1 Boliyohuto yang terdampak banjir pada Selasa (3/3/2020).

Menurut dia, pemerintah segera menempuh langkah-langkah kongkrit untuk pemulihan dan perbaikan sarana yang rusak. “Misalnya sarana jembatan, gedung sekolah dan fasilitas layanan umum lain rusak diterjang banjir bandang,” pinta Warsito.

Menurutnya, sejumlah sarana dan prasana yang rusak itu terdapat fasilitas dinilai urgen untuk mendapatkan penanganan serius.

Yakni pemulihan pada SMA Negeri 1 Boliyohuto yang merupakan sarana pendidikan di daerah tersebut. Alasannya, dari kondisi di lapangan, banyak fasilitas rusak parah.

“Hampir semua fasilitas komputer di sekolah rusak karena banjir bandang. Sementara, fasilitas ini dipersiapkan menghadapi ujian berbasis komputer,” terangnya seraya menambahkan agar pemerintah dalam hal ini OPD teknis segera melakukan langkah cepat guna kelancaran proses ujian anak didik.(net)

Tutup