Marisa Boyong Juara MTQ Pohuwato 2020

MTQ ke IX tingkat Kabupaten Pohuwato tahun 2020 turut serta dimeriahkan penampilan peserta cabang lomba Qasidah.(F. ISTIMEWA)
ⓘ MTQ ke IX tingkat Kabupaten Pohuwato tahun 2020 turut serta dimeriahkan penampilan peserta cabang lomba Qasidah.(F. ISTIMEWA)

viralnews.id (POHUWATO) – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX tingkat Kabupaten Pohuwato tahun 2020 berlangsung sukses. Kali ini, peserta berhasil memboyong kejuaraan berasal dari wilayah Kecamatan Marisa.

Kejuaraan diraih mencapai 59 poin dengan sejumlah torehan 8 medali emas, 6 perak dan 1 perunggu. Tak pelak, piala MTQ bergilir pun kembali jatuh ke pangkuan Kecamatan Marisa.

Penyerahan piala bergilir diserahkan Ketua DPRD Pohwuato, Nasir Giasi kepada Camat Marisa diwakili Kasie Pelayanan, Esterlina Yeni Imbran pada penutupan MTQ ke IX tingkat Kabupaten Pohuwato bertempat di lapangan Desa Siduan Kecamatan Paguat, Senin (24/2/2020).

Dalam arahannya, Nasir Giasi menyampaikan apresiasi dan penghargaan peserta kafilah MTQ ke IX tingkat Kabupaten Pohuwato.

Bagi peserta belum meraih juara diharapkan lebih termotivasi sehingga kedepan bisa tampil lebih memukau dan memboyong kejuaraan.

Adapun peraih juara 1 Cabang Tilawah Golongan Dewasa Qori diaraih Fahmy Herdinsyah dan Juara 1 Cabang Tilawah Golongan Qira’at Sab’ah diraih Fatriyah Pakaya.

“Semoga kafilah yang meraih juara tingkat Kabupaten Pohuwato kembali mempersembahkan kejuaraan terbaik MTQ tingkat Provinsi Gorontalo pada April mendatang.

Untuk itu, jangan sampai kita terlena akan juaran saat ini, karena masih ada lomba di tingkat Provinsi Gorontalo dan bahkan ke tingkat nasional,” ingat Politisi Energik Partai Pohon Beringin ini.

Sementara, Sekda Pohuwato Djoni Nento tak lupua menyampaikan selamat kepada peraih kejuaraan lomba MTQ tingkat Kabupaten Pohuwato tahun 2020. Begitu pula, kepada peserta kafilah lain belum mendapat juara.

“Jangan berkecil hati. Kita harus tetap berusaha dengan terus belajar. Bagi peserta meraih juara dan mewakili tingkat Provinsi Gorontalo diharapkan bisa lolos sampai ke tingkat nasional,” ucapnya memberi semangat.(hm)

Tutup