Dana Desa 2020 di Gorut Meningkat

Sekda Gorut, Ridwan Yasin menghadiri Rapat Kerja Percepatan Penyaluran Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020 bertempat di Gedung Belle Li Mbui.(FOTO ISTIMEWA)
ⓘ Sekda Gorut, Ridwan Yasin menghadiri Rapat Kerja Percepatan Penyaluran Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020 bertempat di Gedung Belle Li Mbui.(FOTO ISTIMEWA)

viralnews.id (GORUT) – Dana Desa di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) mengalami progres pada tahun 2020. Terbukti, besaran anggaran yang masuk meningkat kurang lebih Rp. 104 miliar.

Itu dibandingkan tahun 2019 lalu, hanya berkisar Rp 101 miliar lebih. Hal tersebut sebagaimana disampaikan Sekda Gorut, Ridwan Yasin ketika menghadiri rapat kerja percepatan penyaluran pengelolaan dana desa tahun 2020 bertempat di Gedung Bele Li Mbui.

Menurut Panglima ASN di Gorut ini menyampaikan harapannya agar 123 kepala desa (Kades) dapat memacu serapan anggaran dan percepatan realiasi program pemberdayaan masyarakat dan pembangunan desa.

  1. “Tahun 2020 ini, untuk implementasi dana desa di Kabupaten Gorut lebih dioptimalkan,” harapnya.

Ia juga mengaku berkoordinasi dengan OPD teknis dalam rangka percepatan serapan anggaran sampai ke tingkat desa. Begitu pula, koordinasi lintas kecamatan guna sinergitas dan pengawasan menuju optimalisasi program.

“Implementasi dana desa tahun 2020 perlu ditingkatkan dibanding tahun-tahun sebelumnya,” kunci Sekda Ridwan Yasin.(hm)

Tutup