Walikota Marten Taha Ajak Korpri Perkokoh Nasionalisme

Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha ketika memimpin jalannya Apel Korpri bertempat di Lapangan Taruna Remaja.(F. ISTIMEWA)
ⓘ Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha ketika memimpin jalannya Apel Korpri bertempat di Lapangan Taruna Remaja.(F. ISTIMEWA)

viralnews.id (KOTA) – Walikota Gorontalo Marten A. Taha memberikan pembinaan kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintahannya. Pembinaan itu disampaikan pada apel Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) bertempat di Lapangan Taruna Remaja, Senin (17/2/2020).

“Tujuan utama Korpri adalah untuk memperkokoh rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan pada seluruh pegawai negeri sipil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” urai Walikota Marten Taha di hadapan ASN.

Dewasa ini kata Marten, transformasi organisasi Korpri, merupakan bagian integral tidak terpisahkan dalam pperubahan sumber daya aparatur (SDA).

Sebagai Penasehat Dewan Korpri Kota Gorontalo, ia berharap agar menghadapi berbagai tantangan yang semakin kompleks tentu dibutuhkan ASN yang tangguh dan profesional dalam menjalankan tugas pokok. Serta aparatur yang memiliki pengetahuan teknologi, mengingat perubahan kinerja digitalisasi menjadi zaman teknologi.

“Aparatur agar cepat mengikuti perubahan ini. Berubah dalam berpikir, bekerja dan bertindak secara cepat, tepat dan akurat. Sebab masyarakat menuntut kita untuk bekerja dalam memberi pelayanan lebih berkualitas,” ingat Marten.

“Semua kegiatan pelayanan itu, sudah diawali dengan penyusunan RPJMD, RKPD, Renja OPD dan penandatanganan fakta integritas seluruh pimpinan OPD sebagai haluan pemerintah daerah dalam menjalankan tugas pokok masing-masing,” tambah Marten.

Ia menegaskan seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Gorontalo terus melakukan menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi. Serta kolaborasi pihak-pihak terkait, agar tidak terjebak ego sektoral organisasi. Seluruh permasalahan di masing-masing OPD, itu bersifat lintas sektoral.

“Dengan berkolaborasi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan,dan teknologi. Saya ingin ASN bisa mengaktualisasi kinerja lebih baik kepada masyarakat. Korpri menjadi salah satu pengikat dalam mendorong kinerja yang tinggi,” pungkasnya.(hum)

Tutup