Tarkam Nyaris Terjadi, Untung Tim Ilato Brimob Bergerak Cepat

Tim Ilato Brimob Polda Gorontalo berhasil menggagalkan aksi tawuran antar kampung yang nyaris terjadi di Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo pada Senin (24/2/2020).(F. ISTIMEWA)
ⓘ Tim Ilato Brimob Polda Gorontalo berhasil menggagalkan aksi tawuran antar kampung yang nyaris terjadi di Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo pada Senin (24/2/2020).(F. ISTIMEWA)

viralnews.id (GORONTALO) – Sempat mencekam, suasana tawuran antar kampung (Tarkam) nyaris terjadi di Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo pada Senin (24/2/2020).

Kala itu, sejumlah kelompok warga dari arah Kelurahan Bugis dan Kelurahan Biawu hampir saja terlibat aksi yang mengganggu stabilitas dan keamanan tersebut.

Untung saja, tim Ilato Brimob Polda Gorontalo bergerak cepat menggagalkan Tarkam kedua kubu. Itu seiring, tim Ilato Brimob Polda Gorontalo sedang melaksanakan patroli menggunakan kenderaan roda dua dan mendapati sejumlah warga ramai di sekitar Jembatan Talumolo.

Dengan sigap, anggota patroli Tim Ilato pun langsung mengamankan tempat tersebut dan membubarkan para warga diduga hendak terlibat tawuran.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, kejadian ini merupakan aksi balasan terjadi malam sebelumnya, dan berlanjut hingga hari itu sekitar pukul 01:00 WITA.

Belum diketahui persis apa penyebab aksi tawuran tersebut, hanya saja diduga salah paham saja. Namun, beruntung adanya kesiap-siagaan Tim Ilato Sat Brimob Polda Gorontalo yang akhirnya berhasil meredam aksi massa yang nyaris berakhir bentrok.

Katim Ilato Brimob Polda Gorontalo, Bripka Martin Launda dikutip dalam web Polda Gorontalo mengatakan, Tarkam tersebut berhasil diredam dengan melakukan upaya penyekatan serta memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga sekitar.

Selain itu, Tim Ilato dalam penggagalan Tarkam berhasil mengamankan barang bukti senjata tajam jenis samurai dan minuman jenis beralkohol. “Untuk Pemilik sajam telah kami identifikasi untuk dilakukan upaya kepolisian selanjutnya,” tambahnya.(net)

Tutup