Ramaikan Munas APEKSI ke-VI, Begini Target Walikota Marten Taha

Walikota Gorontalo Marten A. Taha (Tengah) saat menakanan tombol dengan simbol lima jari pada launching Munas APEKSI 2020.(F. ISTIMEWA)
ⓘ Walikota Gorontalo Marten A. Taha (Tengah) saat menakanan tombol dengan simbol lima jari pada launching Munas APEKSI 2020.(F. ISTIMEWA)

viralnews.id (KOTA) – Pemerintah Kota Gorontalo tak ingin ketinggalan meramaikan Musyawarah Nasional (Munas) ke VI, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dipusatkan di Kota Tanggerang Selatan (Tangsel).

Hal itu, diakui Walikota Marten A. Taha usai menghadiri launching Munas APEKSI di Hotel Santika Bintaro Tangsel yang dilansir melalui halaman web humas protokol Pemkot Gorontalo, Rabu (19/02/20).

“Ditetapkan Kota Tangsel sebagai tuan rumah Munas APEKSI ke VI, merupakan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APEKSI 2019 kemarin, di Kota Semarang. Kota Gorontalo pastinya siap menyukseskan Munas APEKSI ke VI itu, dan siap tampil terbaik dalam pagelaran Indonesia City Expo,” ucap Marten optimis.

Ia menyampaikan, dalam launching Munas APEKSI, banyak hal dibahas, diantaranya program kegiatan digelar selama Munas APEKSI pada 30 Juni hingga 3 Juli mendatang. Termasuk tentang program Omnibus Law, yang di dalamnya terdiri empat poin terkait program tersebut. Salah satunya, tentang Rancangan Udang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja serta fasilitas perpajakan, untuk penguatan perekonomian.

“Selain itu membahas soal program di bidang lingkungan, bidang kerjasama antar daerah, bidang peningkatan kapasitas pemerintah kota, bidang advokasi dan layanan hukum, komunikasi dan inforamasi, kemudian bidang kemitraan dan terakhir bidang penguatan organisasi,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, juga Ketua Dewan APEKSI menegaskan, sudah jadi tradisi bahwa setiap Munas APEKSI atau Rakernas APEKSI, akan selalu diikuti penyelenggaraan Indonesia City Expo. Kegiatan yang sama, nantinya digelar di Kota Tangsel dan merupakan kegiatan ke 18 di APEKSI itu sendiri.

“Indonesia City Expo ini merupakan kegiatan sangat tepat dan strategis, karena salah satu ajang bisnis, promosi, dan informasi produk serta jasa unggulan dari kota-kota yang tersebar di seluruh Tanah Air. Kami berharap, melalui kegiatan tersebut dapat mendorong para pelaku UMKM dari seluruh Kota, berpartisipasi dalam kegiatan ini sekaligus menampilkan atau mengenalkan berbagai prodak unggulan dimiliki,” terang Airin.(hum)

Tutup