Begini Loh, Keceriaan Gubernur Rusli Habibie Selama Touring JWS 2020

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah menggunakan koboi) didampingi Isteri Idah Syaidah Habibie bersama rombongan touring JWS tahun 2020 menyempatkan waktu di Monumen Cinta Sejati Ainun Habibie di Kota Pare-Pare, Sulsel.(F. ISTIMEWA)
ⓘ Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah menggunakan koboi) didampingi Isteri Idah Syaidah Habibie bersama rombongan touring JWS tahun 2020 menyempatkan waktu di Monumen Cinta Sejati Ainun Habibie di Kota Pare-Pare, Sulsel.(F. ISTIMEWA)

viralnews.id (GORONTALO) – Menggunakan kenderaan favoritnya, jenis JK Rubicon, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi isteri, Idah Syahidah Habibie larut dalam kemeriahaan ivent bergengsi touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) tahun 2020. Di mana, pesertanya mengarungi berbagai pelosok hingga sudut kota di 4 provinsi di Sulewesi.

Sebelumnya, rombongan peserta iven touring JWS 2020 dilepas langsung Staf Ahli Menteri Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI bertempat di Center Point of Indonesia Kota Makassar, Sulsel.

Pelepasan ditandai penggunaan topi khas Makassar, Mappatonro oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama para peserta lainnya. Selain Gubernur Rusli Habibi bersama isteri yang juga Anggota DPR RI, terlibat pula peserta JWS sebanyak 75 unit mobil. Mereka terdiri atas 26 unit mobil dari JK Merah Putih Community, ditambah 16 unit mobil dari JK Owner Community dan 33 unit mobil tim pendukung.

“Siapa lagi kalau bukan kita, kapan lagi kalau bukan sekarang yang mau mengakui bahwa NKRI ini kaya. Pariwisatanya, pegunungannya, baharinya, alam bawah lautnya, ikannya, ekosistem, keramah-tamahan masyarakatnya, hingga kulinernya,” ucap Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Diakui pula, touring Jelajah Wisata Sulawesi untuk menjelajahi tempat-tempat wisata yang ada di 4 provinsi di Sulawesi. Mulai dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Sulawesi Utara.

“Saya merasa berhutang ke Pemerintah Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara. Tapi saya janji, lain kali kami akan touring lagi dan mengambil start dari Kendari, Sulawesi Tenggara,” kata Rusli Habibie.

Sementara, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Provinsi Sulsel, Muhamad Firda tak ketinggalan menaruh apresiasi kekgiatan digagas Pemprov Gorontalo ini. “Terima kasih telah memilih Makassar sebagai titik awal pelaksanaan touring ini. Mohon maaf kami tidak bisa ikut. Ini juga hutang ya. Kami janji akan membalas hutang ini nanti,” tutur Firda seraya berharap touring ini dapat dimanfaatkan sebak-baiknya seluruh peserta. Pihaknya pun mempersilahkan peserta touring untuk menjelajahi sekaligus mempromosikan potensi wisata di berbagai tempat dilewati, khususnya yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan.(hum)

Tutup