Wisata Curug Cipari Tawarkan Sejuta Keindahan dan Terapi Kesehatan

C

Kab.Cilacap, TimurOnline

Menggeliatnya obyek wisata khususnya di wilayah Cilacap Barat sangat berdampak dengan semakin ramainya pengunjung di obyek wisata curug dan pemandian air belerang di wilayah curug Cipari.

Dengan dibenahinya prasarana dan sarana yang ada semakin menambah gairah tersendiri bagi pengunjung. Hal ini sangat terlihat dengan semakin bertambahnya jumlah pengunjung di area wisata yang datang. Apalagi bila musim liburan atau tanggal merah, suasana sangat ramai tidak seperti hari-hari biasanya karena pungunjung tidak hanya datang dari wilayah sekitar melainkan dari luar kota juga banyak yang datang.

Disamping air terjun dan pemandangan alam yang memang merupakan suasana alami, ditambah dengan adanya sumber air belerang panas yang sudah ditata dan difungsikan sebagai pemandian air belerang, tentu saja hal ini mempunyai nilai positif bagi pengunjung wisata.

Setelah menikmati keindahan air terjun pengunjung bisa merasakan hangatnya mandi dengan air panas belerang alami yang oleh pengelola sudah dibuat kamar-kamar untuk mandi bahkan tersedia kolam renang air belerang panas sehingga pengunjung bisa lama-lama berendam di dalamnya.

Dengan mandi air belerang konon bisa menyembuhkan aneka jenis penyakit terutama penyakit kulit. Badan yang tadinya lelah atau lesu akan terasa segar kembali setelah mandi dg air belerang.

Bahkan salah satu pengunjung Bpk Rahmat yang memang rutin setiap minggunya mandi air belerang menuturkan, sejak dia rutin mandi air panas belerang di curug cipari penyakit kulit yang dideritanya bisa sembuh, bahkan dia menceritakan juga ada pengunjung yang kena penyakit stroke karena rutin mandi air belerang bisa sembuh dan berjalan lagi seperti sediakala.

Anda cukup merogoh uang Rp.5 ribu maka anda bisa menikmati suasana keindahan curug cipari dan menikmati pemandian air panas belerang. ***(Bowofi)

Categories: lifestyle

Leave A Reply

Your email address will not be published.